Benarkah Minat dan Bakat Saling Berhubungan? WA. 0858 5376 0998

Maret 16, 2019

Benarkah Minat dan Bakat Saling Berhubungan? WA. 0858 5376 0998

tes-minat-bakat-surabaya-WA.085853760998

Minat dan bakat itu saling berhubungan satu dengan yang lain. Melalui tes minat bakat,  minat dan bakat anak akan dapat diketahui. Hal itu sangat memudahkan bagi orang tua untuk mendukung anaknya dalam mempersiapkan masa depannya. Tes minat bakat Surabaya siap membantu anda untuk mengetahui minat dan bakat anak anda

Seringkali orang tua menjadikan nilai akademik di sekolah sebagai tolk ukur prestasi anak. Di dalam suatu penelitian yang dilakukan oleh seorang ahli bernama Howard Gardner mengungkapkan bahwa manusia itu lahir dengan potensi kecerdasan yang tidak sama satu dengan yang lain sehingga tidak bijaksana bila anda menjadikan nilai akademik di sekolahnya sebagai pakokan kecerdasan anak.

Padahal minat dan bakat anak yang dapat dikembangkan dengan baik akan mampu menjadi andalan si anak ketika dia dewasa nantinya di masa depan. Bukan berarti akademik tidak penting, namun jika akademik selaras dengan minat dan bakatnya, maka itu akan menjadi kekuatan yang luar biasa bagi sang anak kelak ketika dewasa.

Hubungan minat dan bakat sangatlah jelas, minat itu mendukung bakat, membentuk bakat sehingga menjadi lebih terbentuk sempurna. Bakat yang terus dikembangkan  akan menjadi sesuatu yang istimewa yang akan menempel dalam kehidupan seseorang, sebab bakat itu berbeda setiap orang berbeda-beda.

Setiap orang pasti memiliki bakat dan minat tertentu, namun semuanya tergantung bagaimana cara mereka  mengembangkan dan mengelola bakat dan minat yang mereka punyai itu Melalui pemanfaatan dan pengembangan itu , akan tercipta suatu potensi yang menunjung suatu kesuksesan di bidang tertentu.

Oleh karena itu penting bagi orang tua untuk mengetahui apa dan bagaimana minat dan bakat anaknya. Agar nantinya dapat membantu mengembangkan dan mengelola minat dan bakat anaknya serta menegarahkan ke bidang yang sesuai dengan anaknya sehingga akan sukses dimada mendatang.

Hubungi :
POTENCIA - Tes Psikologi Surabaya
WA. 0858 5376 0998

You Might Also Like

0 komentar